Copyright © UNOICHI - hai-ladies.blogspot.com - All Rights Reserved 2012. Powered by Blogger.

Bahaya Rokok Bagi Wanita


Bahaya Rokok Bagi Wanita
Bahaya Rokok Bagi Wanita | Ternyata wanita juga perokok aktif. Seperti pria, tapi hanya 20% saja mereka rentan terhadap penyakit kanker, pernafasan, dan penyakit jantung yang notabene memiliki resiko lebih tinggi, terutama pada mereka yang menggunakan kontrasepsi oral.  Mereka juga berisiko terkena kanker spesifik wanita dan sistem reproduksinya dan tidak menutup kemungkinan akan mengalami menopause lebih awal. Bahkan sering terjadi hamil di luar kandungan, hingga bayi dengan berat badan yang rendah.

Tidak hanya itu, wanita perokok juga kemungkinkan terserang kanker mulut rahim, pendarahan tekanan darah tinggi, dan berisiko mendapatkan bayi lahir cacat. 

Baru - baru ini dikabarkan Perokok wanita justru meningkat dengan 39 penderita dari 100.000, atau meningkat hampir 100% dibanding 1975 dengan 22 penderita. 

Jumlah perempuan perokok di Inggris mencapai angka tertinggi pada era "Mad Men" pada 1960-an. Saat itu 45% perempuan merokok namun kini angka itu turun menjadi 20%.

Penelitian yang dilakukan oleh Dr. Olson juga menunjukkan bahwa para wanita yang mulai merokok sebelum mengalami kehamilan pertama akan memiliki risiko terkena kanker payudara setelah masa menopause.

Sementara bagi wanita yang mengawali kebiasaan merokok setelah melahirkan anak pertama tidak memiliki kecenderungan terkena kanker payudara bila dibandingkan dengan mereka yang tidak pernah merokok.

Kenapa mereka merokok? Riset mengungkapkan sebanyak 54,59% remaja dan perempuan merokok dengan tujuan mengurangi ketegangan dan stres. Lainnya beralasan untuk bersantai 29,36%, merokok sebagaimana dilakukan pria 12,84%, pertemanan 2,29%, dan agar diterima dalam kelompok 0,92%.

Produsen rokok di dunia sekarang ini mulai mengarahkan perhatiannya kepada kaum wanita. So.. jangan pernah untuk mencoba ya ladies.

Itulah  Bahaya Rokok Bagi Wanita semoga informasi ini bermanfaat untuk anda. Jangan lupa kunjungi terus hai-ladies.blogspot.com untuk mendapat informasi terbaru.

Posted By : unoichi At: 11:43 AM Categories: