Copyright © UNOICHI - hai-ladies.blogspot.com - All Rights Reserved 2012. Powered by Blogger.

Tips Memilih Makanan Saat Haid


Tips Memilih Makanan Saat HaidBeberapa jenis makanan dan minuman diyakini dapat memberikan pengaruh baik pada siklus menstruasi. Namun ada beberapa jenis makanan juga yang sebaiknya dihindari. Menstruasi memang sering kali menyiksa sebagian besar wanita bisa mengakibatkan  Perut keram, mual, emosi naik turun dan nyeri kepala merupakan gejala yang seringkali dialami.  berikut adalah makanan dan minuman yang boleh dan jangan dikonsumsi saat haid.


Makan Karbohidrat
Buah dan sayuran ataupun makanan yang terbuat dari gandum adalah pilihan terbaik anda  terutama pada saat haid karena gula dari buah dapat bantu mengurangi ketagihan akan gula.

Hindari Kafein
Tidak mengonsumsi kafein dapat bantu megurangi kembung di perut sebab kafein dapat meningkatkan asam lambung dan bisa berakibat buruk pada usus yang sensitif.

Makanan Berkalsium Tinggi
Menurut pakar kesehatan holistik dan ahli gizi, Latham Thomas, wanita membutuhkan setidaknya 1.200 mg kalsium tiap harinya. "Beberapa sumber kalsium yang baik adalah brokoli dan yogurt."

Vitamin
Vitamin E yang didapat dari alpukat atau kuning telur dapat bantu menghilangkan beberapa gejala PMS. Vitamin C dan zinc dapat menjaga kesehatan sel telur dan sistem reproduksi. Jadi tak ada alasan bagi Anda untuk tidak mengonsumsi jeruk dan strawberry.

Manjakan Diri dengan Dark Chocolate
Menurut Rose, sepotong dark chocolate (dengan kandungan biji kakao 60% atau lebih) setiap hari selama haid dapat menahan nafsu makan. Selain itu, dark chocolate mengandung antioksidan yang dapat meningkatkan serotonin, yang bergunan memperbaiki mood Anda.

Lebih Banyak Mengkonsumsi Air Mineral
Meminum lebih banyak air akan bantu tubuh menyimpan air dan mengurangi kembung. Tubuh Anda menyimpan air karena takut tidak mendapatkan cairan yang cukup. Jadi, jika Anda meminum air, maka air yang 'ditahan' akan berganti dan dikeluarkan tubuh.

Makanan  Kaya Magnesium
Makanan yang kaya akan magnesium seperti kacang, tahu dan kacang tanah diperkirakan dapat mengurangi kembung ketika sedang menstruasi. 

Terlalu Banyak Garam
Garam yang berlebihan dapat membuat perut kembung. Cara terbaik mengurangi garam adalah dengan tidak memakan junk food yang mengandung tiga sampai empat sendok garam untuk satu makanan.

Itulah  Tips Memilih Makanan Saat Haid semoga informasi ini bermanfaat untuk anda. Jangan lupa kunjungi terus hai-ladies.blogspot.com untuk mendapat informasi terbaru.

Posted By : unoichi At: 11:17 AM Categories: