Copyright © UNOICHI - hai-ladies.blogspot.com - All Rights Reserved 2012. Powered by Blogger.

Tips Agar Anak Mau Sarapan


Tips Agar Anak Mau SarapanMasalah ini memang sudah menjadi masalah umum bagi para ibu karena kebanyakan  anak diperkirakan justru menolak saat diminta untuk makan pada pagi hari.  Sarapan memang disarankan bagi setiap orang, dan tidak terkecuali bagi si kecil untuk penambah energi dan supaya bisa beraktifitas dengan baik, Bagaimana agar si kecil mau sarapan? ini dia caranya.

Bangunkan Anak Lebih Awal
Ketika bangun tidur Beberapa anak tidak ingin makan pagi karena mereka tidak lapar . Untuk membuat si kecil merasa lapar, jangan biarkan mereka tidur terlalu malam dan ajari mereka bangun 15 hingga 20 menit lebih awal untuk melakukan rutinitas pagi, seperti membereskan tempat tidurnya sendiri. Dengan demikian, anak Anda menjadi lapar sehingga tidak mau melewatkan sarapan. 

Menu Sarapan 
Untuk menyiasatinya, coba Anda tanyakan makanan apa yang mereka inginkan. Berikan mereka pilihan menu sendiri untuk membuat sang buah hati terbiasa sarapan karena hampir semua anak tidak suka menu makan pagi. 

Menu Sarapan dari Berbagai Negara
Tidak ada salahnya jika mencoba menghidangkan menu dari berbagai negara. Baca buku serta penduan lainnya untuk mendapatkan referensi. Kemudian, coba sajikan makanan tersebut pada pagi hari dan mengganti menu setiap minggu. Hal itu dapat bikin anak semangat untuk makan pagi.

Taruh Sereal di Kamar atau Tas si Kecil
Jika cara-cara di atas tidak ampuh, coba taruh sereal di kamar atau tas agar dapat dimakan sewaktu mereka inginkan. Anda bisa membelikannya sebungkus sereal dengan susu. Selain itu, tambahkan yogurt, jus, atau sekotak susu kesukaannya untuk menambah variasi sarapan sang buah hati.

Buat Permainan
Anda bisa membuat permainan supaya anak mau makan pagi. Berikan 'poin' jika menu makanan yang telah disiapkan mereka habiskan. Kumpulan 'poin-poin' tersebut bisa buat mereka mendapatkan menu tambahan yang diinginkan, seperti pancake buatan sendiri atau kue favorit di akhir pekan. Hal ini akan membuat anak Anda terbiasa sarapan sebelum berangkat ke sekolah.

Itulah  Tips Agar Anak Mau Sarapan  semoga informasi ini bermanfaat untuk anda. Jangan lupa kunjungi terus hai-ladies.blogspot.com untuk mendapat informasi terbaru.

Posted By : unoichi At: 10:59 AM Categories: