Copyright © UNOICHI - hai-ladies.blogspot.com - All Rights Reserved 2012. Powered by Blogger.

4 Jenis Makanan Pembakar Kalori


4 Jenis Makanan Pembakar Kalori | Hai Ladies kali ini saya akan berbagi tentang Jenis Makanan Pembakar Kalori. Setiap hari tubuh manusia membutuhkan kalori agar bisa beraktivitas dengan normal setiap hari dan organ-organ tubuh berfungsi dengan semestinya. Namun kalori bisa bermasalah jika jumlahnya berlebihan di dalam tubuh, salah satunya menyebabkan kegemukan karena tidak sedikit juga orang yang tak sadar dirinya telah mengasup kalori melebihi batas normal harian (2.000 kalori/ hari), mungkin saya juga termasuk kedalam kelompok tersebut hehe.. 


Oke ladies gak usah banyak basa-basi lagi, mari kita simak 4 Jenis Makanan Pembakar Kalori di bawah ini :

1. Cabai
Pasti ladies gak percaya kalau Cabai merupakan salah satu makanan terbaik untuk membakar kalori. karena cabai mengandung zat capsaicin yang bisa meningkatkan metabolisme tubuh, yang membuat proses pembakaran kalori jadi lebih efektif. Proses pembakaran tersebut biasanya berlangsung 20 menit setelah mengonsumsi cabai. Tapi perlu diingat, jangan mengonsumsi makanan pedas terlalu berlebihan karena bisa berbahaya bagi lambung. Saat makan, tambahkanlah sedikit irisan cabai segar atau bubuk cabai ke dalam makanan Anda.

2. Buah Kaya Akan Vitamin C
Buah-buahan yang kaya akan vitamin C seperti jeruk, lemon atau jeruk nipis memiliki kandungan nutrisi yang bisa menstimulasi carnitine amino acid, jenis asam amino yang berperan penting dalam proses pembakaran kalori. Konsumsilah jeruk, stroberi, jambu atau buah kaya vitamin C lainnya 1-2 jam setelah makan untuk mencegah penumpukan kalori berlebih.

3. Madu
Yups! betul sekali bila pilihan  Anda mengganti gula pasir dengan madu sebagai pemanis makanan atau minuman. Karena madu merupakan bahan yang sangat baik untuk meningkatkan metabolisme tubuh yang pada akhirnya memacu pembakaran kalori dan penurunan berat badan berlebih. Tambahkan madu ke atas roti gandum atau campur dengan teh hangat saat sarapan.

4. Salmon
Ikan Salmon dengan citarasa gurih dan 'manis' ini memperbanyak produksi leptin, yaitu hormon yang bertugas mengontrol hasrat makan dan membantu penurunan berat badan lebih efektif. Salmon juga kaya akan asam lemak Omega-3, yang bermanfaat mengatur kadar gula darah sehingga rasa lapar bisa terkontrol termasuk juga asupan kalori.


Oke Ladies itulah 4 Jenis Makanan Pembakar Kalori semoga informasi ini bermanfaat untuk anda. Jangan lupa kunjungi terus hai-ladies.blogspot.com untuk mendapat informasi terbaru.

Posted By : unoichi At: 6:42 AM Categories: