Copyright © UNOICHI - hai-ladies.blogspot.com - All Rights Reserved 2012. Powered by Blogger.

Manfaat Kopi


Manfaat Kopi | Hai Ladies kali ini saya akan berbagi informasi tentang  Manfaat Kopi.  Perlu anda ketahui bahwa ternyata banyak sekali manfaat lain dari kopi yang lebih menyehatkan, mulai dari mencegah kanker hingga mengusir bau tidak sedap. mungkin yang anda tahu kopi itu identik dengan begadang, karena minuman ini membuat mata tetap terjaga meski sudah waktunya tidur. berikut ini manfaat lain dari kopi adalah :

Melembutkan kulit
Looh koq bisa?? kenapa? karena selain diminum, kopi juga bisa bermanfaat untuk melembutkan kulit, yaitu dipakai untuk luluran dan efeknya adalah melembutkan sekaligus menyegarkan kulit. 

Barangkali anda mau mencoba, resepnya adalah secangkir ampas kopi, 1/2 cangkir gula untuk mengangkat sel kulit mati dan 1/2 sendok makan minyak jojoba. Campur bahan-bahan tersebut, lalu oleskan dengan gerakan memutar dan biarkan kering dulu sebelum dibersihkan. 

Pencegah kanker
Menurut penelitian, Kandungan berbagai senyawa fitokimia dalam serbuk kopi banyak yang bersifat antioksidan dan bisa melawan senyawa radikal bebas penyebab kanker. Karena itu , penggemar kopi memiliki risiko lebih rendah untuk terkena berbagai jenis kanker.

Sebuah penelitian di Harvard University misalnya, membuktikan bahwa pada perempuan yang suka minum kopi secara teratur bisa mengurangi risiko kanker endometrium  dan kanker prostat pada laki-laki.

Menyerap bau tidak sedap
Bubuk kopi punya kemampuan luar biasa untuk menyerap dan menetralkan udara kotor yang berbau tidak sedap. 

Pereda stres
Di sisi lain, kopi bisa memberikan efek relaksasi, sekalipun anda hanya menghirup aroma kopi saja sudah cukup untuk memberikan efek relaksasi, sehingga bisa untuk meredakan stres.

Pendongkrak stamina
Efek kafein adalah memacu kerja jantung, meningkatkan suplai darah ke otot meningkat sehingga tidak cepat kehabisan tenaga. Karena efek inilah, kafein banyak dipakai dalam minuman-minuman pendongkrak stamina. Karena lebih alami, kopi bisa menjadi alternatif minuman berenergi yang tidak banyak dicampuri bahan-bahan kimia buatan yang kadang lebih banyak risikonya dariapda manfaatnya.

Nutrisi otak
Efek kafein memang bisa mempengaruhi fungsi otak. Menurut sebuah penelitian di University of North Dakota School of Medicine and Health Sciences, konsumsi kopi secara teratur dalam takaran wajar bahkan bisa mencegah kelebihan kolesterol dan juga penyakit pikun khususnya Alzheimer.

Itulah  informasi tentang Manfaat Kopi semoga informasi ini bermanfaat untuk anda. Jangan lupa kunjungi terus hai-ladies.blogspot.com untuk mendapat informasi terbaru.

Posted By : unoichi At: 10:45 AM Categories: