Copyright © UNOICHI - hai-ladies.blogspot.com - All Rights Reserved 2012. Powered by Blogger.

Bahaya Merkuri Bagi Kesehatan

Bahaya Merkuri Bagi Kesehatan | Hai Ladies kali ini saya akan berbagi informasi tentang  Bahaya Merkuri Bagi Kesehatan.

Bagi wanita Kulit merupakan salah satu aset yang sangat berharga, mereka juga tidak segan - segan untuk merogoh kocek lebih dalam untuk perawatan kulit dan tubuhnya. Oleh sebab itu lindungi kulit secara maksimal dengan menghindarinya dari iritasi. salah satu pencegahan agar kulit tidak rusak dan terkena iritasi yaitu dengan cara Kenali usia produk make-up yang Anda gunakan dan konsultasikan ke dokter kecantikan sebelum anda memakai produk tersebut. 


Merkuri
Merkuri adalah logam berat berbahaya. Pemakaian dalam jumlah kecilpun dapat bersifat racun. Pemakaian merkuri dalam krim pemutih wajah bisa menimbulkan perubahan warna kulit, alergi, bintik hitam hingga iritasi. Pemakaian merkuri dalam dosis tinggi, menurut BPOM, dapat menimbulkan kerusakan permanen otak, ginjal, gangguan perkembangan janin, diare hingga kerusakan paru-paru. Ciri-ciri kosmetik produk pemutih yang berbahan merkuri umumnya tampak pearly (putih mengkilap). Kendati tidak mencantumkan kandungan merkuri, tetap tidak boleh yakinkan bahwa produk tidak mengandung merkuri.

Bagaimana efek merkuri pada wajah dan tubuh?
Merkuri sebagai zat kimia jika dioleskan ke wajah akan menimbulkan radang, hal ini menyebabkan kapiler – kapiler di wajah akan melebar sehingga aliran darah yang menuju kulit wajah akan meningkat. Hal ini menyebabkan tampak merah, bengkak dan meradang pada wajah dan menimbulkan rasa nyeri. Biasanya efek ini timbul mulai 2 minggu – 1 bulan setelah pemakaian tergantung dari sensitifitas kulit dan banyaknya dosis merkuri di dalam cream pemutih. Jika hal ini terjadi maka tak lama kemudian akan menimbulkan kerusakan pada kulit seperti timbul flek hitam – hitam, benjolan – benjolan, rasa nyeri seperti terbakar, kemerahan, dll. Sedangkan pada tubuh, merkuri yang terserap ke dalam tubuh melalui kulit akan menyebabkan kerusakan ginjal dan dalam jangka lama akan menimbulkan kanker.

Kenali kosmetik dan Jenis Kulit
Sebelum membeli kosmetik, kenali jenis kulit anda terlebih dahulu. Kenali jenis kulit anda dan jangan mudah percaya dengan saran yang diberikan oleh pramuniaga di counter kosmetika. Setelah anda mengetahui jenis kulit wajah maka akan lebih mudah memilih kosmetik yang baik untuk wajah anda. Ketahui kandungan bahan kosmetik. Sebagai konsumen, sebaiknya anda mengetahui bahan-bahan yang terkandung dalam kosmetik pilihan anda. Dengan mengetahui bahan-bahan tersebut, minimal anda bisa terhindar dari kerusakan kulit. Jangan terlalu sering mengganti merk kosmetik. Sebaiknya jangan terlalu sering berganti-ganti merk kosmetik terutama kosmetik dekoratif. Selain boros, akan berpengaruh terhadap kesehatan kulit.

Bagaimana membedakan kosmetik asli dan kosmetik palsu ?
Untuk membedakan antara kosmetik asli dan palsu susah – susah gampang karena para pemalsu sudah semakin pintar membuat kemasan yang menyerupai aslinya walaupun di buat secara tradisional, selain itu para pemalsu kosmetik sering menggunakan merk – merk cina sehingga banyak pembeli yang kurang menaruh curiga dan akhirnya tidak sedikit juga yang tertipu. 

Itulah  informasi tentang Bahaya Merkuri Bagi Kesehatan  semoga informasi ini bermanfaat untuk anda. Jangan lupa kunjungi terus hai-ladies.blogspot.com untuk mendapat informasi terbaru.

Posted By : unoichi At: 10:09 AM Categories: