Copyright © UNOICHI - hai-ladies.blogspot.com - All Rights Reserved 2012. Powered by Blogger.

Tips Cara Diet Sehat Dan Alami


Tips Cara Diet Sehat Dan Alami
Tips Cara Diet Sehat Dan Alami - Proses penurunan berat badan bisa bervariasi pada setiap orang. Jika Anda ingin tahu cara menurunkan berat badan dan diet secara sehat dan alami, ada 3 cara yang bisa dilakukan. 

Jika anda teratur dalam melakukan proses menurunkan berat badan secara alami ini, Dalam waktu 1 bulan anda bisa dapatkan berat ideal sekitar 3 kilogram. Tapi perlu diingat, hasilnya bisa berbeda pada setiap orang. Tergantung dari kondisi kesehatan, pola hidup, postur tubuh dan gen bawaan. Ini dia penjelasan selengkapnya untuk Cara Diet Sehat dan Alami.


Tips Diet #1. Olahraga Teratur

Diet tidak akan memberikan hasil yang maksimal jika tidak disertai olahraga. Berolahraga secara teratur merupakan cara efektif menurunkan berat badan.

Proses penurunan berat badan memerlukan waktu lama dan proses yang bertahap dan jangan berharap hasilnya bisa langsung terlihat dalam satu hari atau satu minggu.. Hasil pun bisa berbeda-beda pada setiap orang.

Tips Diet #2. Kurangi Asupan Gula

Gula bisa menyumbat aliran darah dan ‘mengundang’ berbagai penyakit untuk menyerang tubuh Anda. Beberapa penyakit yang rentan diderita karena kelebihan gula, diantaranya diabetes, gagal ginjal dan kanker liver. 

Sejumlah studi menunjukkan bahwa 80% minuman dan makanan yang dijual di luar rumah –terutama makanan olahan– mengandung kadar gula yang sangat tinggi. Bagi orang dewasa, asupan gula sebaiknya dikurangi. Karena di usia yang menua, metabolisme tubuh pun semakin melambat. 

Jadi, mulai sekarang kurangi (kalau bisa hindari) konsumsi permen, soda, es krim juga cake. Selain penganan manis, gula juga terdapat dalam nasi dan roti putih.

Selain bermanfaat bagi kesehatan, mengurangi konsumsi gula juga salah satu cara meenurunkan berat badan dengan cepat dan lebih efektif. 

Tips Diet #3. Detoksifikasi

Cara menurunkan berat badan secara alami bisa dengan detoksifikasi, yaitu pembersihan pada usus besar. Cara ini bermanfaat menyingkirkan racun-racun dan berat badan berlebih, khususnya sisa-sisa makanan yang tidak terpakai dan menumpuk di dalam tubuh.

Beberapa jenis minuman yang cocok untuk detoks tubuh yaitu air putih, air kelapa hijau, teh hijau dan jus jeruk. Konsumsilah minuman ini 10 menit sebelum Anda menyantap sarapan untuk hasil yang lebih maksimal. Bagi Anda yang bermasalah dengan maag, sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter atau ahli gizi. 

Posted By : Unknown At: 6:28 AM Categories: